Mbak-mbak pada Balik

Masalah yang biasa dihadapi oleh keluarga-keluarga saat lebaran adalah para mbak-mbak yang nggak balik-balik. Udah jaman-jamannya masuk kantor tapi pembantu belom pulang juga, akhirnya anak-anaknya dikorbanin buat ngurusin rumah. Dirumah gue, kasusnya laen. Mbak-mbaknya pulangnnya lebih cepet daripada jadwal. 

Jadi gini, dirumah gue ada dua mbak-mbak. yang satu namanya Fitri yang satu lagi namanya Tutus. Yang si Fitri merencanakan balik tanggal 8 Oktober, tapi tiba-tiba pagi-pagi buta tanggal 4 Oktober kmrn dia udah muncul. Gue a lil’ bit confused dong, tapi ya udah lah, bagus, jadi ada yang bantuin sekarang.

Gue penasaran, gue bertanyalah pada si mbak Fitri: “mbak, kok lo pulang cepet banget? bukannya lo harusnya baru balik kesini hari rabu ya?”

Dia cuma mesem-mesem aja. Mak gue deh yang jawab: “dia tuh kabur dari rumahnya, Un. Soalnya dia mau dikawinin.”

Gue tanya lagi: “kok lo mau dikawinin kabur? bukannya lo harusnya seneng ya kalo dikawinin?”

Trus mbak gue bilang: “ya enggak lah, Un. Aku kan punya pacar disini.” *Oalah!* 

Besok paginya, gue ngerasa rumah gue bertambah rame. Ternyata si mbak gue yang satu lagi udah dateng juga, padahal dia harusnya datengnnya tanggal 7. Gue tanya: “Lo kenapa lagi balik cepet-cepet?” 

si Mbak Tutus cuma mesem-mesem.

“Mau dikawinin juga lo?”

dia mesem-mesem lagi

“trus kenapa kabur?”

Dia jawab: “abis cowoknya jelek, Un. udah tua!”

*ohhh!* jadi sekarang lagi musim (di)kawin(in) ya? Sabar ya, mbak-mbak. di rumah mereka pada nanyain: “kok sepi banget sih ini komplek, mbak-mbak yang laen belom pada balik ya, Un?”

*Menurut lo?!*

Advertisements

2 thoughts on “Mbak-mbak pada Balik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s