Ketika Aku Kesal

Jadi inget suatu ketika, saat gw kesal sekali…

Ceritanya waktu itu, I had a little ‘thing’ with my mom (sorry, mom!). trus gw kesal…. biasalah gw kesal, mengamuk-ngamuk nggak jelas kayak bocah yang minta ditabok. pas gw kesal, pas adzan maghrib… dengan masih sangat kesal dan hati panas ge wudhu… wudhu pun gw masih mengumpat di kamar mandi… (aduh, ketauan deh rimbanya). pokoknya entah kenapa gw kesel banget saat itu… trus gw solat maghrib

pas mau solat, mulainya susaaaaah banget… gw berkali-kali menyeka muka. trus setelah sedikit tenang, gw mulailah solat. pas solat pikiran gw kosong dan gw ngerasa tenaaang banget. trus gw nangis… nggak berniat nangis sihh, tapi air mata keluar gitu aja. trus tiba-tiba dada gw jadi enteng, kayak bolong, lemes gw seketika, kayak ketiup angin. trus gw mikir, ya ampun, berasa abis curhat… way better than curhat.

gw baru nyadar, obat kesal itu emang berdoa. ‘nyebut’ kalo kata orang. waktu lo ‘berhadapan dengan-Nya’ lo nggak perlu ngomong. Allah udah tahu… Allah udah ngertiiii banget. Allah tahu apa yang lo rasain, Allah tahu apa yang ada di dalam dada lo. Mulut lo gak perlu gerak, hati lo aja yang bicara… 

Sumpah, itu pengalaman pertama gw ngerasain mujarab-nya solat.

Advertisements

9 thoughts on “Ketika Aku Kesal

  1. wow…ga nyangka gw,fan,klo lo punya pengalaman spiritual [lebay] sedalam ini :))

    btw,

    biasalah gw kesal, mengamuk-ngamuk nggak jelas kayak bocah yang minta ditabok.

    keknya ga pas lo kesel aja deh :D

  2. hmm,hikmah yang indah…
    pantesan sholat jadi hal pertama yang dihisab Allah,
    sebaik apapun amal kita kalo sholatnya buruk, bisa dinilai buruk amal2 yang tadi… dan sebaliknya.

  3. hehe..

    gu tau bgd yg lo rasain!
    tiap gu sedih, marah, kesel..dan gu lansung sholat..
    tenaaang ny ituu..lbih2 d motivasi mtivator nasional kali..

    mskipun gtu, kdg msii aj qt kbujuk stan bwt ga sholat..hugh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s