Heavy People (Seriously!)

Heavy men.

robertearlhugheskj6Tahun 1956: Robert Earl Hughes, Amerika. Berat badan: 1096 pon alias 500kg. Selama hidupnya ia menjadi orang yang paling gendut sedunia, hingga akhirnya ia meninggal akbiat serangan jantung tahun 1958. Saking gedenya dia minta dimakamkan dengan sebuah kotak piano (bukannya peti mati orang normal), mungkin dia takut kesempitan kali yah.

 

 

manuel-uribeTahun 2006: Manuel Uribe, Meksiko. Berat badan: 1225 pon (550kg). Selama enam tahu nggak pernah berdiri dari tempat tidurnya. Saking gedenya dia nggak bisa pake celana. Yang mana paha, yang mana pantat yang mana perut udah nggak bisa dibedain deh. Bahkan saat menikah dia harus dibawa pake truk (beneran lho). Tahun ini dia berhasil menurunkan setengah dari berat badannya (250kg). *Wow, hebat sekali!* Sayangnya gue nggak bisa menemukan foto after dietnya, hehe.

 

Heavy woman

reneeTahun 2007: Renee Williams, Amerika. Berat Badan 64stones (400kg). Kalau yang ini tragis. Secara genetis dia orang yang hobi makan, nggak bisa kalo nggak makan. dari kecil udah obesitas tapi dia nggak bisa diet, sering banget dia ngumpetin makanan dia juga salah satu pengidap eating habit disorder. Semenjak kakinya kecelakaan dan nggak bisa lepas dari tempat tidurnya kebiasaan makannya jadi makin makin makin parah. akhirnya dia jadi berat banget dan nggak bisa berdiri dari tempat tidurnya beneran, selama empat tahun dia nggak pernah bernjak dari tempat tidur. Dia punya anak (13), tapi anaknya nggak bisa meluk dia. dulu dia sering nganterin anaknya ke sekolah, sekarang udah nggak bisa lagi. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk melakuka operasi gastric bypass, setelah dua minggu beratnya berkurang 25kg, tapi dua minggu kemudian dia meninggal akibat serangan jantung.

 

Heavy baby-born

Tahun 2007: Nadya Khalina, Rusia. Baby terbesar pertama yang dilahirkan semenjak 50tahun yang lalu. berat badan: 7.75kg. wow, gede juga yah. banyak sih bayi terlahir dengan berat mendekati berat se’giant’ itu, di Indonesia juga ada tapi itung-itungannya si baby Nadya ini lebih berat dari bayi-bayi yang lain. 

baby-nadya1it’s baby Nadya   big_baby_boy_chinaini yang di Cina, super_tonio_3102071 ini yang di brazil.

Berdasarkan Guinness Book of Record, bayi terberat yang pernah lahir itu tahun 1932 di Illinois, Amerika  dengan berat badan:13.3kg! *buset, kayak anak umur setaun ajah!*. namun, beberapa jam kemudian meninggal karena masalah pernapasan. Semenjak itu bayi berat yang selamat, lahir tahun 1955 di Itali, berat badannya 10kg. Semua bayi berat diakibatkan oleh sang ibu yang mengidap diabetes.

 

Heavy Kid

jessica1Tahun 2008: Jessica Gaude, Australia. Umurnya baru tujuh tahun tapi berat badannya sudah 222kg! *Masyaoloh!*. Bayangin aja, menu sarapannya roti, kentang, sama 2 botol cocacola. porsi makannya sehari-hari sama dengan porsi makan anak normal setengah taun *gw gak yakin deh kalo yang ini, emaknya tekor dong kalo gitu.* Si jessica ini nggak bisa lari-lari, jalan aja juga susah, akhirnya dia ngesot deh *ini serius loh* dokternya bilang kalo tulangnya si Jessica ini sudah hampir nggak mampu lagi menopang berat badannya. Tapi mamanya malah nggak mau jessica diet, dia tetep aja ngasih dia makanan yang manis-manis yang disukainya. Aduh bu, bu. padahal anaknya bisa tiba-tiba kena serangan jantung masih aja ngga ‘diurusin’.

Advertisements

13 thoughts on “Heavy People (Seriously!)

  1. Wihhh…
    Baru lahir, udah segede anak 1 taun..
    Ckckck..
    Kasian ibunya…

    (Nyokap lo juga kasian bgt berarti ya,fan? Mulia banget nyokap lo)

    Btw, elu kok ga tercatat di MURI,fan?

    [Byk dosa nih gw..Ampun,fan :D]

  2. @Manuel Uribe : Gw liat fotonya di kompas.com kalo gak salah. Ya, dah lumayan lah badannya. katanya sih, pacarnya yang dah jadi istrinya yang ngasih semangat untuk diet.
    Makanya fan, kalo mau diet, cari cowo yag ngasih semangat buat diet jangan yang malah ngasih makanan2 pembuat obesitas….
    fan, ampun becanda gw… piss ah…

    Oh ia, kata kakak kost-an gw yang punya ketrunan diabetes, katanya anak yang dilahirkan kakak2nya (yang punya kemungkinan mengidap diabetes)pada gede2 fan.

  3. Hoho…berarti kamu jadi lebih kurus dong…
    Tentang aku punya gelar ya harusnya ada cuman g kepake di nama asliku….hiks..hiks. Keknya ortuku lupa ngasih gelar di nama asliku. Tapi dipake non formal aja

  4. @ nad: iya kyanya. kalo lo self-abuse dun brarti. hehe. *piss, le!*

    @ menurunkan berat badan: wow, thanks

    @ kiki: ya enggaklah, nyokap baik2 saja, kan anaknya mini kyak gw. hehe.

    @ itasikun: iya nih, kun. lo juga hati-hati yah. haha. jangan sampe kelebihan.

    @ k enggar: iya, berdiri aja susah. kasian, kak. hehe

    @ joice: wow, gw pengen liat deh fotonya.

    @ yuris: AMIIN. hehe. eh, ‘komen gw’ gak lo approve kan. maav yah

    @ all: thaks for d comments. really appreciate it.

  5. huee…
    pann.. kasian bgt yaa merekaa..
    udah susah napas..
    trus pasti orang2 di sekitarnya pada ngata2in tuh pan..
    huhuhu… :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s